Cakap digital tangkal hoaks

id Senter KIM

Cakap digital tangkal hoaks

Diskominfopers Provinsi Sulbar melaksanakan kegiatan sekolah Internet Komunitas Informasi Masyarakat (Senter KIM) bekerjasama dengan relawan TIK, yang salah satu tujuannya untuk menangkan berita Hoaks, di Mamuju, Selasa (30/5/2023). (ANTARA/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik (Diskominfopers) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menangkal isu hoaks di kalangan masyarakat melalui program cakap digital.

"Diskominfopers Sulbar melaksanakan kegiatan Sekolah Internet Komunitas Informasi Masyarakat (Senter KIM) bekerjasama dengan relawan TIK," kata Kepala Diskominfopers Provinsi Sulbar, Mustari Mula, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, Senter KIM merupakan edukasi penyebarluasan informasi di masyarakat untuk mendukung proses perkembangan informasi melalui teknologi digitalisasi yang ada di desa.

Menurut dia, dari program tersebut akan menciptakan masyarakat yang cakap digital di kalangan masyarakat yang ada di desa.

Selain itu, akan membuat pemanfaatan media sosial akan lebih sehat disamping akan membuat penggunaan internet yang berkualitas, dan menangkal berita Hoaks.

Ia menyampaikan, pemanfaatan infrastruktur Internet yang ada di desa akan mendukung program senter KIM sehingga berita Hoax di masyarakat akan dengan mudah dapat ditangkal


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024