Kim Jong-un kecam presiden Korea Selatan terkait pernyataan aksi militer

id kim jong-un,pemimpin korea utara,presiden korea selatan,aksi militer korea selatan

Kim Jong-un kecam presiden Korea Selatan terkait pernyataan aksi militer

Arsip foto - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (ANTARA/KCNA via Xinhua/am.)

Seoul (ANTARA) - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengkritik keras Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan menyebutnya orang yang tidak normal karena berbicara aksi militer terhadap Korea Utara yang mempunyai senjata nuklir, kata media pemerintah pada Jumat.

Pada Selasa (1/10), Yoon dalam upacara Hari Angkatan Bersenjata mengatakan bahwa Korea Utara akan menghadapi akhir dari rezimnya jika negara tersebut mencoba menggunakan senjata nuklir dan memperingatkan akan tanggapan yang tegas dan luar biasa dari aliansi Korea Selatan-Amerika Serikat.

“Boneka Yoon membual tentang perlawanan yang luar biasa dari kekuatan militer di depan pintu negara yang memiliki senjata nuklir dan itu adalah ironi besar yang menimbulkan kecurigaan bahwa ia orang yang tidak normal,” kata Kim saat berkunjung ke pangkalan pelatihan unit operasi khusus Korea Utara, menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), Rabu.

 

Sumber : Yonhap



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kim Jong-un kecam presiden Korsel terkait pernyataan aksi militer
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024