Sebelum bangun rumah, tolong perhatikan rekam jejak developer

id KPR,Membeli Rumah,Pengelolaan Keuangan,Pengembang Properti

Sebelum bangun rumah, tolong perhatikan rekam jejak developer

Foto udara perumahan subsidi di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/11/2022). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan prasarana sarana dan utilitas (PSU) untuk 27.825 unit rumah subsidi pada 2023 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 382 Miliar guna mendorong semangat pengembang perumahan membangun rumah subsidi untuk masyarakat. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Jakarta (ANTARA) - Property Influencer Talita Crusita Santoso mengatakan rekam jejak pengembang penting diperhatikan sebelum seseorang membangun dan memiliki rumah pertama agar dapat mengetahui kualitas dan komitmen pengembang dalam mengerjakan dan menyelesaikan properti yang dijanjikan.

“Ini akan menentukan apakah nanti dibangun atau tidak rumah yang kita impikan," ucap Talita dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Dengan demikian, hal tersebut bisa mencegah masyarakat untuk tidak sembarang memberikan uang muka dan memberikan cicilan terlebih dahulu.

Pasalnya, sudah banyak terjadi kasus pengembang yang tidak jadi membangun perumahan, padahal sudah ada konsumen yang memberi uang muka dan mencicil.

Selain memperhatikan rekam jejak pengembang, Talita menyebutkan lokasi properti dan fasilitas merupakan aspek lainnya yang patut diperhatikan sebelum membeli rumah. Lokasi sangat menentukan konsumen untuk membeli properti.

Namun, lokasi properti yang ingin dimiliki tidak harus berada di tengah kota. Yang terpenting, lokasinya mudah dijangkau dengan transportasi publik maupun kendaraan pribadi.

Dari aspek fasilitas, para konsumen harus memperhatikan fasilitas yang ditawarkan pengembang lantaran membeli rumah tidak sekadar memiliki tempat tinggal. Tetapi, juga membeli kawasan yang dilengkapi dengan ragam fasilitas menarik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Influencer: Perhatikan rekam jejak pengembang sebelum membangun rumah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024