Ideosource Entertainment & Paragon Pictures melanjutkan Losmen Bu Broto ke serial

id losmen bu broto

Ideosource Entertainment & Paragon Pictures melanjutkan Losmen Bu Broto ke serial

Sutradara dan para pemeran serial Losmen Bu Broto (ANTARA/HO-IEPP)

Yogyakarta (ANTARA) - Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures dengan dukungan Kapanlagi Youniverse siap melanjutkan Losmen Bu Broto menjadi sebuah serial, setelah sukses merilis filmnya pada tahun 2021.

"Serial ini akan tetap mempertahankan daya tarik dan keunikan yang ada pada filmnya. Setiap aspek kehidupan di Losmen Bu Broto akan dijelajahi lebih mendalam, menghadirkan kisah yang lebih memikat bagi penonton," ujar Andi Boediman, Produser Eksekutif Ideosource Entertainment, di Yogyakarta, Jumat.

Paragon Pictures berkomitmen untuk menghadirkan kualitas produksi yang tinggi dan memastikan bahwa adaptasi ini memenuhi harapan para penggemar setia dengan kehangatan, emosi dan humor yang telah menjadi ciri khas Losmen Bu Broto.

Losmen Bu Broto awalnya diadaptasi berasal dari serial televisi karya Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing. Seperti filmnya, serial ini telah mendapatkan dukungan dari pihak keluarga.

"Film Losmen Bu Broto telah mendapatkan dukungan dan cinta yang luar biasa dari para penonton. Oleh karena itu, kami sangat bangga dan bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ini dengan mengadaptasi Losmen Bu Broto menjadi sebuah serial. Dengan format serial, kami memiliki kesempatan untuk menjelajahi karakter dan peran keluarga dalam konflik besar dalam kehidupan di Losmen Bu Broto," kata Andi Boediman.

Robert Ronny, Produser Eksekutif Paragon Pictures, mengungkapkan bahwa dalam upaya untuk memperkaya dunia Losmen Bu Broto, serial ini akan menghadirkan beberapa wajah segar dalam serial Losmen Bu Broto.

"Dalam serial ini, kami akan memperkenalkan karakter-karakter yang bergabung dengan keluarga Losmen Bu Broto, memberikan dimensi baru pada cerita dan meningkatkan dinamika antarkarakter," katanya.

"Kami sangat antusias melibatkan bintang-bintang terkenal yang akan membawa keceriaan dan ketegangan segar ke dalam serial Losmen Bu Broto, sambil tetap menjaga esensi dan kehangatan yang telah menjadi ciri khas film tersebut. Dengan kombinasi energi baru dari para bintang dan kehadiran karakter-karakter yang sudah dikenal, kami yakin bahwa serial Losmen Bu Broto akan menjadi kisah yang tak terlupakan," kata Robert Ronny.

CEO KLY Steve Christian menyatakan ketertarikan mereka terhadap proyek Losmen Bu Broto karena cerita yang mengangkat budaya Indonesia dan prestasi yang telah diraih film tersebut. Losmen Bu Broto berhasil meraih beberapa penghargaan, termasuk Piala Citra, Indonesian Movie Awards, Festival Film Tempo, dan Piala Maya.

"Deretan aktor dan aktris yang luar biasa serta penghargaan yang telah diraih sebelumnya, termasuk naskah dan aktingnya mencerminkan indahnya kesederhanaan dan mengangkat nilai-nilai asli orang Indonesia yang kadang terabaikan dalam era modern. Kesederhanaan memang keindahan yang tidak pernah usang," ujar Steve Christian.

Pandu Birantoro, Produser dari Paragon Pictures, mengatakan bahwa mengumpulkan kembali para pemain Losmen Bu Broto untuk periode produksi yang lebih panjang bukanlah perkara mudah.

"Jadi, kami sangat mengapresiasi komitmen para pemeran Losmen Bu Broto hadir kembali dengan didampingi oleh talenta-talenta baru. Kami sangat gembira melihat keluarga Bu Broto melanjutkan kisah mereka dalam medium yang dekat dengan penonton," kata Pandu.

Ifa Isfansyah mengambil peran sebagai showrunner dalam serial Losmen Bu Broto, sementara Arwin Wardhana bertindak sebagai sutradara. Mereka berkomitmen untuk menjaga inti dan keunikan Losmen Bu Broto, sambil memberikan sentuhan yang relevan dengan format serial yang segar dan inovatif.

Maudy Koesnaedi merasa gembira melihat kelanjutan kisahnya sebagai Bu Broto dalam serial ini. Baginya, peran sebagai Bu Broto merupakan tantangan terbesar dibandingkan dengan peran-peran lainnya.

Mathias Muchus juga mengungkapkan perasaan yang sangat emosional karena dapat kembali memerankan karakter Pak Broto. Baginya, keterlibatannya dalam Losmen memiliki sejarah yang panjang.

Baskara Mahendra juga merasa tertantang dalam perannya sebagai Tarjo dalam serial ini karena karakternya mendapatkan porsi yang lebih signifikan.

Ayushita merasa langsung tertarik dan merasa terhormat ketika mendapatkan tawaran untuk berperan sebagai Mbak Pur dalam serial Losmen Bu Broto.

Febby Rastanty bergabung dalam serial Losmen Bu Broto dan akan berperan sebagai Jeng Sri. Melalui perannya, ia mengungkap rasa hormat kepada karakter yang sudah diwujudkan oleh para pendahulunya.

Marthino Lio merasa seperti kembali pulang ketika memerankan karakter Jarot. Erick Estrada, yang memerankan Atmo, merasa senang, namun juga dihadapkan pada tantangan yang lebih berat.

Serial Losmen Bu Broto juga memperkenalkan beberapa karakter baru, salah satunya adalah tokoh Anna yang diperankan oleh Wulan Guritno, yang tertarik untuk terlibat dalam serial Losmen Bu Broto karena ceritanya yang menarik, karakter yang kompleks, dan bekerja dengan tim yang berbakat.

Selain itu, Sisca JKT48 juga bergabung dalam Losmen Bu Broto sebagai Sekar, yang akan sering berinteraksi dengan Tarjo. Sisca bersyukur mendapat tawaran untuk bermain dalam serial ini.

Augie Fantinus juga bergabung dalam Losmen Bu Broto. Augie akan memerankan Partono dalam serial ini, dan merasa tertantang dengan karakter yang akan ia mainkan.