Srikandi Ganjar DIY gelar workshop membuat lilin aroma terapi

id srikandi ganjar diy,workshop

Srikandi Ganjar DIY gelar workshop membuat lilin aroma terapi

Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkolaborasi dengan Made By Kartala menggelar workshop membuat lilin aroma terapi (ANTARA/HO-SGD)

Yogyakarta (ANTARA) - Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat khususnya di Yogyakarta, dengan menggelar workshop membuat lilin aroma terapi.

Workshop membuat lilin aroma terapi yang digelar perempuan pendukung Ganjar Pranowo tersebut berkolaborasi dengan Made By Kartala diikuti oleh puluhan perempuan milenial di Sellie Coffe, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (24/6). 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati menjelaskan tujuan kegiatan workshop membuat lilin aroma terapi tersebut lantaran ingin meningkatkan kemampuan kepada perempuan milenial khususnya di Yogyakarta. 

"Kami ingin perempuan milenial di DIY selalu melakukan kegiatan produktif setiap minggunya, maka kami melakukan kegiatan yang memang bisa bermanfaat untuk mereka. Salah satunya melakukan lilin aroma terapi," ujar Herawati di lokasi, Sabtu (24/6). 

Herawati berharap dengan adanya pelatihan ini para perempuan milenial Yogyakarta bisa meningkatkan perekonomian mereka bila ditekuni. 

Misalnya, lanjut dia, para peserta bisa kemudian mengembangkan bisnis lilin aroma terapi. 

"Harapannya setelah dilakukan ini bisa membuat lilin aroma terapi dan mereka bisa mengembangkan melalui bisnis," katanya. 

Menurut Herawati, para peserta yang mengikuti workshop membuat lilin aroma terapi ini sangat antusias dan tidak kalah dengan kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar DIY sebelumnya. 

"Mereka juga sangat antusias dengan kegiatan kita dan sangat senang dengan kegiatan ini," kata Herawati. 

Dalam kegiatan ini turut dimanfaatkan Herawati untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP yang bakal maju pada Pilpres 2024. 

Sementara itu, salah satu peserta Nita (22) mengaku antusias untuk mengikuti workshop membuat lilin aroma terapi ini oleh Srikandi Ganjar DIY. Apalagi Nita mendapatkan banyak ilmu baru yang sebelumnya belum diketahuinya. 

"Saya sangat excited, karena saya mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan ini terutama pembuatan lilin aroma terapi," kata Nita. 

Dia pun berharap ke depan Srikandi Ganjar DIY terus melakukan kegiatan terhadap pemberdayaan perempuan, sehingga para perempuan di Yogyakarta bisa semakin berkembang. 

Tak lupa Nita juga menyampaikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada 2024. Dia berharap Gubernur Jawa Tengah ini bisa memenangi kontestasi pemilihan kepala negara tersebut. 

“Saya berharap Bapak Ganjar semakin sukses dan bisa menjadi pemimpin Indonesia," ucap Nita.