PTSL di Kulon Progo, DIY, diapresiasi Hadi Tjahjanto

id Menteri ATR ,Kepala BPN,Hadi Tjahjanto ,Program ptsl,Kulon Progo

PTSL di Kulon Progo, DIY, diapresiasi Hadi Tjahjanto

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah masyarakat hasil program PTSL di Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta. ANTARA/HO - Kementerian ATR/BPN

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional  Hadi Tjahjanto mengapresiasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kulon Progo, DI.Yogyakarta capai 97 persen.

"Di Kulon Progo program PTSL sudah 97 persen, bagus. Walaupun penduduknya tersebar di wilayah-wilayah perbukitan seperti ini, namun karena program PTSL ini adalah program yang revolusioner menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga saya senang sekali secara langsung melihat dan masyarakat bisa langsung menerima sertifikat," ujar Hadi Tjahjanto dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Hadi Tjahjanto menyerahkan 16 sertifikat tanah masyarakat dan 8 sertifikat tanah wakaf hasil program PTSL di Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Selain memastikan tanah masyarakat tersertifikat dengan baik dan benar, tujuan kehadiran Hadi Tjahjanto di desa-desa ialah untuk memeriksa adanya masyarakat yang tidak puas, baik secara proses penyertifikatan maupun biaya yang dikeluarkan. Dirinya mengetahui bahwa tidak ada masyarakat yang terbebani ataupun diminta pungutan liar (pungli).

"Saya cek mereka tidak harus dipungut biaya besar, hanya sesuai dengan SKB (Surat Keputusan Bersama) 3 Menteri, Rp150.000. Rasa bangga dan senang kita melihat semua masyarakat bisa menerima walaupun mereka hidup dengan sederhana seperti ini tapi kebanggaan itu bertambah ketika mereka menerima sertifikat," katanya.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri ATR/Kepala BPN apresiasi PTSL di Kulon Progo capai 97 persen