Ekosistem fesyen lokal dibantu via inkubasi PINTU

id jf3,prancis,pintu,kemenkop ukm

Ekosistem fesyen lokal dibantu via inkubasi PINTU

Pagelaran busana karya sejumlah desainer untuk program inkubator PINTU di kediaman Duta Besar Prancis Fabien Penone, Jakarta, Selasa (25/7/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Kemenkop UKM mendukung penuh upaya menumbuhkan ekosistem fesyen lokal lewat berbagai kampanye dan program, salah satunya melalui skema inkubasi pelatihan yang digagas oleh PINTU Incubator berkolaborasi dengan Jakarta Fashion and Food Festival, LAKON Indonesia dan Kedutaan Besar Prancis.

Tahun ini, PINTU Incubator mendatangkan sejumlah seniman dan desainer fesyen dari Prancis untuk mendorong potensi ekosistem fesyen lokal agar lebih mendunia. Beberapa seniman dan desainer fesyen akan membagi ilmu dan pengetahuan dalam berbagai rangkaian inkubasi kepada desainer Tanah Air.

"Ini adalah inisiatif yang bagus dari inkubator PINTU untuk membawa desainer kita agar brand lokal bisa masuk ke pasar dunia," kata Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM, Hanung Harimba Rachman kepada ANTARA, di sela-sela sesi malam ramah tamah dengan Duta Besar Prancis Fabien Penone di Jakarta, Selasa.

Hanung mengatakan bahwa kolaborasi yang melibatkan Pemerintah Prancis tersebut selain menyediakan sejumlah desainer yang akan menjadi mentor dengan berbagi ilmu serta pengalaman, sekaligus memberikan gambaran mengenai perkembangan pasar di skala global.

Model kerja sama ini, kata Hanung, memiliki dampak yang sangat bagus untuk mengenalkan desainer dan jenama Indonesia agar semakin kuat di kancah internasional melalui Prancis.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkop UKM dukung ekosistem fesyen lokal lewat inkubasi PINTU
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024