Petenis Aldila/Kato melenggang ke final

id Aldila Sutjiadi,Aldila/Kato,WTA Cleveland

Petenis Aldila/Kato melenggang ke final

Foto arsip - Aldila Sutjiadi saat menghadapi petenis Thailand Aunchisa Chanta dalam final tenis beregu putri SEA Games 2023 di Tennis Arena, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato melaju ke final ganda putri WTA Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat.

Sempat mengalami kesulitan di set kedua, Aldila/Kato berhasil mengemas kemenangan semifinal setelah melalui rubber set atas petenis Kanada Gabriela Dabrowski/Erin Routlife dari Selandia Baru dengan skor 7-5, 6-7(5/7), 10-7, Sabtu.

Tantangan Aldila/Kato semakin meningkat pada setiap babak turnamen lapangan keras level WTA 250 itu. Keduanya menang dua set langsung pada babak pertama 16 besar atas Xu Yifan/Tereza Milhalikova dengan 6-4, 6-2.

Pada perempat final, Rabu (23/8), pasangan Indonesia-Jepang itu harus melewati rubber set untuk menang 3-6, 6-2, 10-6 atas Oksana Kalashnikova/Miriam Kolodziejova.

Perjuangan Aldila di lapangan keras Amerika Utara sejatinya dimulai di Mubadala Citi DC Open, Washington, setelah meninggalkan musim lapangan rumput dengan mencatatkan prestasi di Wimbledon.

Petenis berusia 28 tahun itu mencetak sejarah baru bagi tenis Indonesia dengan berhasil tembus semifinal ganda campuran Wimbledon bersama petenis Belanda Matwe Middelkoop.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aldila/Kato melenggang ke final WTA Cleveland
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024