BNI Indonesia Masters 2023 dongkrak pariwisata

id disbudparekraf sumut,pariwisata sumut ,bni indonesia masters 2023

BNI Indonesia Masters 2023 dongkrak pariwisata

Arsip foto - Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumatera Utara Zumri Sulthony. (ANTARA/Michael Siahaan)

Medan (ANTARA) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumatera Utara menginginkan agar kompetisi bulu tangkis internasional BWF, BNI Indonesia Masters I 2023, di Deli Serdang pada 5-10 September, turut mengenalkan pariwisata Sumut.

"Kami terus berusaha memanfaatkan momen itu untuk mempromosikan pariwisata Sumut," ujar Kepala Disbudparekraf Sumut Zumri Sulthony kepada ANTARA di Medan, Selasa.

Zumri mengakui, awalnya Disbudparekraf Sumut sempat tidak mendapatkan informasi yang lengkap mengenai BNI Indonesia Masters I 2023 itu.

Namun, dia melanjutkan, kini pihaknya sudah mengontak pihak-pihak terkait agar destinasi-destinasi pariwisata Sumatera Utara dapat ditampilkan di sela-sela turnamen bulu tangkis yang diikuti 301 pebulu tangkis dari 19 negara itu.

BNI Indonesia Masters I 2023, menurut Zumri, merupakan kompetisi bergengsi yang keberadaannya mesti dimaksimalkan, baik untuk meningkatkan prestasi olahraga maupun demi memberikan wawasan mengenai pariwisata Sumut.

"Kami terus berkoordinasi dengan dinas pariwisata setempat (Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Deli Serdang-red)," tutur dia.

BNI Indonesia Masters 2023 termasuk dalam kalender tur BWF, atau disebut BWF World Tour Super 100.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disbudparekraf ingin BNI Indonesia Masters kenalkan wisata Sumut
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024