Jokowi di Pasar Gelugur Rantauprapat, Sumut, cek harga

id Presiden Joko Widodo, Pasar Gelugur Sumatera Utara,Harga pangan,jokowi sumut

Jokowi di Pasar Gelugur Rantauprapat, Sumut, cek harga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Pasar Gelugur di Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/3/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek stabilitas harga komoditas pangan di Pasar Gelugur, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), di sela kunjungan kerja di provinsi ini, Jumat.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi berdialog dengan Hardiansyah Rambe, seorang pedagang, mengenai stabilitas harga pangan pada bulan Ramadhan.

Hardiansyah mengungkapkan bahwa harga beberapa komoditas seperti cabai telah mengalami penurunan.

"Alhamdulillah beberapa hari ini turun cabai dari yang 80 (ribu) sekilo jadi 64 (ribu), alhamdulillah beras juga dapat pasokan ditambah," ujar Hardiansyah.

Hardiansyah berharap harga pangan dapat stabil, terutama saat harga cenderung meningkat di musim pancaroba. Selain itu, Hardiansyah juga berharap adanya peningkatan stok beras guna menjaga kestabilan harga.

"Saya harapkan beras ini ditambah lagi untuk stok pangannya, karena lagi tinggi-tingginya harganya," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden cek harga pangan di Pasar Gelugur Rantauprapat Sumatera Utara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024