Amalkan sila ketiga, kehadiran Anies-Muhaimin di pernikahan putri Habib Rizieq

id Anies Baswedan,Cak Imin,Habib Rizieq,dpr ri, wakil ketua dpr, muhaimin iskandar

Amalkan sila ketiga, kehadiran Anies-Muhaimin di pernikahan putri Habib Rizieq

Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri undangan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta, Rabu (27/9/2023). (ANTARA/HO-Baja AMIN)

Jakarta (ANTARA) - Koordinator Badan Pekerja Anies-Imin (Baja AMIN) Sudirman Said menjelaskan bahwa kehadiran bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di pernikahan putri Habib Rizieq adalah bentuk pengamalan sila ketiga.

"Pasangan AMIN memberi contoh pengamalan sila ketiga Pancasila, yakni persatuan Indonesia," ucap Sudirman Said dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.

Sudirman Said mengatakan bahwa Anies dan Muhaimin selalu menjalin komunikasi dengan semua kalangan. Menurutnya, hal tersebut merupakan nilai dan sikap yang baik bagi para pemimpin bangsa.

"Dalam perspektif menghormati keberagaman dan merajut persatuan, para pemimpin bangsa harus punya keterbukaan dan kebijaksanaan berkomunikasi dengan siapa saja, apa pun latar belakangnya. Keduanya sedang menjalankan tugas menyatukan semua elemen," tutur dia.

Dia menambahkan bahwa sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga persiapan maju sebagai calon presiden, Anies terus menjaga kebiasaan berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat.

"Beberapa pekan lalu Anies diundang oleh Komunitas Tionghoa. Sebelumnya, sejumlah pendeta Kristen dari Papua menemui Anies. Dalam simpul relawan banyak aktivis beragama Buddha, Hindu, dan Katolik. Inilah keragaman Indonesia yang dengan sadar dikelola Pak Anies dalam bingkai persatuan Indonesia," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Said: Anies-Muhaimin di nikah putri Habib Rizieq amalkan sila ketiga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024