Pemain Indonesia ingin bermain di Eropa, ini pesan Elkan dan Rafael

id Rafael Struick,Elkan Baggot

Pemain Indonesia ingin bermain di Eropa, ini pesan Elkan dan Rafael

Dua pemain timnas Indonesia Rafael Struick (kiri) dan Elkan Baggot (kanan) ketika ditemui di Jakarta, Senin (9/10/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain timnas Indonesia Elkan Baggot dan Rafael Struick memberikan pesan bagi pesepak bola Indonesia yang kini masih bermain di kompetisi Tanah Air tetapi ingin bermain di Eropa di kemudian hari.

"Satu-satunya hal yang dapat Anda kendalikan adalah seberapa baik Anda bermain di klub Anda. Berkonsentrasilah untuk tampil baik. Dan yang terbaik yang bisa Anda lakukan," kata Elkan, pemilik 16 caps bersama timnas senior dan 4 caps bersama timnas kelompok umur (U-19, U-23), ketika ditemui di Jakarta, Senin.

Elkan dan Rafael adalah dua pemain Indonesia yang merumput di Eropa, dimana Elkan bersama Ipswich Town di divisi Championship (kasta kedua Inggris) dan Rafa bersama ADO den Haag di Eerste Divisie (kasta kedua Belanda).

Elkan, yang kini telah bermain sebanyak tiga kali bersama Ipswich di ajang Piala Liga, mengatakan cara terbaik pemain Indonesia dapat bermain di Eropa adalah dengan fokus menampilkan penampilan terbaik di klub yang dibela saat ini.

Sementara Rafa, yang hingga kini mencatatkan tiga penampilan pada divisi dua Belanda itu mengatakan, pemain-pemain Indonesia yang masih merumput di kompetisi lokal tidak perlu memusingkan kesempatan bermain di benua biru.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Elkan dan Rafa beri pesan pemain Indonesia yang ingin bermain di Eropa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024