Guru TK harus wujudkan Indonesia Layak Anak 2030

id Bintang Puspayoga,Porseni ,Porseni IGTKI-PGRI,Indonesia Layak Anak 2030

Guru TK harus wujudkan Indonesia Layak Anak 2030

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. (ANTARA/ HO-Kemen PPPA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengajak para guru Taman Kanak-kanak (TK) mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030, lewat Pekan Olahraga dan Seni Nasional (Porseni).   

"Pekan Olahraga dan Seni Nasional yang diselenggarakan hari ini adalah wadah yang luar biasa untuk saling berbagi pengalaman, memperkaya pengetahuan, dan membangun jaringan kolaboratif, yang akan bermanfaat bagi perkembangan pendidikan anak-anak Indonesia, demi mencapai Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045," kata Bintang Puspayoga dalam keterangan, Jakarta, Kamis.  

Hal itu dikatakannya saat membuka Porseni Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-10.

Menurut dia, guru TK memiliki peran penting dalam meletakkan pondasi dasar kemandirian dan sikap sportivitas pada anak.  

"Guru TK juga memiliki peran kunci dalam mengenalkan, menanamkan rasa bangga, dan mencintai budaya bangsa sejak dini," kata Bintang Puspayoga.

Porseni IGTKI-PGRI ke-10 yang mengusung tema "Melalui Porseni Nasional X IGTKI-PGRI Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportivitas Guru TK dalam Melestarikan Budaya Bangsa" ini, diikuti oleh 3.000 guru TK dari 34 provinsi di Indonesia.

Menteri Bintang berharap Porseni bukan hanya kompetisi, tetapi juga ajang menumbuhkan kerja sama.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Guru TK diajak wujudkan Indonesia Layak Anak 2030 lewat Porseni
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024