Ini ciri-ciri bacawapres Ganjar yang diumumkan Rabu pagi

id PPP,Romahurmuziy,Ganjar Pranowo,Mahfud MD,Pilpres 2024,PDIP

Ini ciri-ciri bacawapres Ganjar yang diumumkan Rabu pagi

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy mengungkapkan ciri-ciri dari sosok bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo yang akan diumumkan pada Rabu (18/10) pagi.

"Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi Mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade," kata pria yang akrab disapa Romy dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Ia meyakini bacawapres Ganjar adalah sosok yang religius dan berintegritas. Selain itu, sosok tersebut berpengalaman dalam bidang kekuasaan eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

"Di samping itu, pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, maka akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 akan diumumkan pada Rabu (18/10) pagi.

"Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP berkoordinasi dengan TPN GP sehingga Rabu besok, pukul 10.00 WIB akan diumumkan cawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto di Jakarta, Selasa.


Dia mengatakan keputusan tersebut diambil setelah pimpinan PDIP melaporkan kepada Megawati terkait dinamika politik terkini, khususnya setelah Putusan MK terkait batas usia capres-cawapres menjadi berusia 40 tahun atau pernah berpengalaman sebagai kepala daerah.

Hasto mengatakan Megawati setelah melihat dinamika politik nasional maka diputuskan pengumuman bakal cawapres pendamping Ganjar akan diumumkan Rabu besok.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPP beberkan ciri bacawapres Ganjar yang akan diumumkan Rabu pagi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024