BNN dilbatkan KPU untuk tes kesehatan bacapres-cawapres di RSPAD

id anggota kpu ri,kpu ri,idham holik,rspad,tes kesehatan,anies,cak imin

BNN dilbatkan KPU untuk tes kesehatan bacapres-cawapres di RSPAD

Anggota KPU RI Idham Holik. ANTARA/Cahya Sari

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) saat tes kesehatan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden pada hari Sabtu (21/10) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Pemeriksaan kesehatan, jasmani dan rohani, di RSPAD Gatot Soebroto. Untuk pemeriksaan bebas narkoba oleh BNN, juga di rumah sakit tersebut," kata anggota KPU RI Idham Holik saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Idham mengatakan bahwa KPU RI juga mengerahkan sejumlah petugas untuk memastikan tes kesehatan bisa berjalan lancar dan nyaman.

"Ya, petugas-petugas KPU yang dipersiapkan untuk membantu pemeriksaan untuk membantu dalam artian memperlancar dan memastikan situasinya nyaman. Kalau untuk pemeriksaan kesehatan, sepenuhnya dilakukan oleh dokter," ujarnya.

Tes kesehatan bakal pasangan calon presiden/wakil presiden yang sebelumnya telah mendaftarkan diri ke KPU RI dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu pukul 07.00 WIB.

"Pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasang calon yang daftar pertama, itu dilakukan pada pagi hari. Mereka bakal pasangan calon presiden/wakil presiden tersebut wajib puasa, ya, puasa, tidak makan, minimal selama 8 jam sebelum pemeriksaan dimulai," jelasnya.
Sebelumnya, KPU RI menjadwalkan pasangan calon presiden/wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada akhir pekan ini, pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2023 di RSPAD Gatot Subroto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU libatkan BNN tes kesehatan bacapres/cawapres di RSPAD