Muhaimin: Paling penting PKB juara satu di Jatim

id Muhaimin Iskandar,Bakal cawapres,PKB,Jawa Timur

Muhaimin: Paling penting PKB juara satu di Jatim

Bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (23/10/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menekankan PKB akan berupaya meraih kemenangan Juara I di Jawa Timur pada Pilpres 2024.

"Yang penting urusannya adalah PKB mempertahankan Juara I di Jawa Timur linier hasil pileg dengan hasil pilpres," kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Dia mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk mengalahkan kontestan lain dalam memperebutkan suara di Jawa Timur pada Pilpres 2024.

"Ya, enggak sih, yang inti, yang penting PKB juara di Jawa Timur. Juara I Jawa Timur, Juara II Jawa Tengah. Tinggal mengubah juara Jawa Tengah hampir Juara I saja sudah cukup, mempertahankan menang di Jawa Timur cukup sudah," ujarnya.

Sekalipun ada strategi khusus, lanjut dia, tak mungkin hal tersebut diungkapkan ke publik, sebab akan diketahui oleh kontestan lain yang kemungkinan juga memiliki basis massa kuat di Jawa Timur.

"Ya, kalau ada taktik ya enggak bisa dijelaskan. Nanti kalau dijelaskan Pak Mahfud (Mahfud MD) nanti tahu jadinya," ucapnya.



Cak Imin juga mengaku tak mengkhawatirkan suara basis massa Nadhlatul Ulama (NU) nantinya akan terbelah ke kontestan Pilpres 2024 lainnya saat memperebutkan suara di Jawa Timur.

"Enggak urusan yang penting Juara I selesai sudah. Mau urusannya apa enggak penting," katanya.

Dia pun optimistik bahwa suara akar rumput PKB di Jawa Timur akan menyumbangkan suara bagi kemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cak Imin: Yang penting PKB Juara I di Jatim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024