Menkeu ajak konten kreator rajin bayar pajak

id kemenkeu,youtuber Indonesia,youtube,sri mulyani,pajak,penerimaan pajak

Menkeu ajak konten kreator rajin bayar pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan arahannya kepada seluruh konten kreator Youtube dalam acara Kreator Indonesia Berkarya: Watch Indonesia Grow 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak seluruh konten kreator yang ada di Indonesia untuk rajin membayar pajak demi pembangunan Indonesia yang semakin maju.

"Jadi kalau anda sudah jadi the famous content creator (konten kreator yang terkenal), lihat dan rapikan dari sisi kewajiban perpajakan anda,” kata Sri Mulyani dalam acara Kreator Indonesia Berkarya: Watch Indonesia Grow 2023 di Jakarta, Kamis.

Sri Mulyani menekankan pajak merupakan kewajiban seluruh warga negara dan tidak boleh untuk dijadikan musuh, mengingat penerimaan pajak akan dikembalikan kembali kepada masyarakat, dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang ekosistem platform digital tumbuh lebih baik lagi.

Misalnya, pembangunan jaringan konektivitas, sehingga penikmat konten di platform digital seperti Youtube yang tinggal di daerah terluar maupun yang tidak memiliki listrik atau internet dapat mendapatkan akses, termasuk audiens yang berasal dari negara lain.

"Kami akan mendukung apapun yang bisa meningkatkan kreativitas, tapi jangan musuhi pajak. Karena pajak adalah untuk Indonesia, Kami bantu dan kita akan siap untuk mendukung secara baik. Itu cara kita untuk mencintai Indonesia selalu menjaga kita karena negara ini adalah milik kita sendiri," ujarnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sri Mulyani ajak konten kreator rajin bayar pajak untuk Indonesia maju

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024