Usai video viral di medsos, Kemenhub bebastugaskan Kepala Kantor UPBU Kolaka

id Kemenhub,viral ,Korea selatan,youtuber

Usai video viral di medsos, Kemenhub bebastugaskan Kepala Kantor UPBU Kolaka

Arsip - Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati diwawancara di Jakarta, Jumat (19/4/2024). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membebastugaskan Asri Damuna yang merupakan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, usai viral di media sosial (medsos).

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Adita menyampaikan pembebastugasan tersebut dilakukan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral media sosial.

Dia menuturkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memerintahkan agar kebenaran berita yang tengah viral tersebut segera diusut dan diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah. Untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah dilakukan.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenhub bebastugaskan Kepala Kantor UPBU Kolaka usai viral di medsos
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024