Prilly Latuconsina tertantang di "Budi Pekerti"

id Prilly Latuconsina,Film Budi Pekerti,Wregas Bhanuteja,Akting,budi pekerti,film indonesia

Prilly Latuconsina tertantang di "Budi Pekerti"

Aktris Sha Ine Febriyanti (kiri) dan Prilly Latuconsina (kanan) saat menghadiri acara penayangan perdana film "Budi Pekerti" di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Prilly Latuconsina membagikan ceritanya saat berakting di proyek terbaru bersama sutradara Wregas Bhanuteja dalam film “Budi Pekerti” yang menurut dia cukup menantang dan membuatnya mempelajari banyak hal.

“Aku mempelajari hal baru sama Kak Wregas dan aku bersyukur banget bisa jadi bagian dari ‘Budi Pekerti’ ini karena aku ngerasa jadi kayak sekolah akting lagi,” kata Prilly saat ditemui dalam acara penayangan perdana film “Budi Pekerti” di Jakarta Pusat, Senin.

Meskipun sudah membintangi banyak film dan serial, Prilly mengaku masih harus mempelajari karakternya sebagai Tita di film itu. Mulai dari mempelajari bahasa Jawa, melatih ekspresi wajah, hingga proses syuting yang mendetail bersama Wregas.

Baginya, Wregas adalah salah satu sutradara yang sangat detail dan kerap memberikan ilmu baru padanya sehingga proses syuting dapat dijalankannya dengan baik di tengah banyaknya hal yang harus dia pelajari.

“Belajar bahasa Jawa tiga bulan, reading, terus reading-nya bukan bareng sama pemain aja, tapi, juga ada sesi berdua sama Kak Wregas. Mempelajari otot muka aku sendiri, banyak banget prosesnya,” kata Prilly.

Prilly mengakui ada hal-hal berarti selama proses syuting belum pernah dia alami pada proyek-proyek film sebelumnya.

Di film “Budi Pekerti”, Prilly harus memerankan karakter anak perempuan yang selalu memendam emosinya sehingga dia perlu menjaga agar ekspresi wajahnya datar dan emosi-emosi tertentu dari setiap adegan dapat tersampaikan dengan baik, meskipun dilakukan tanpa dialog. Sebagai aktris yang sering mendapat karakter perempuan ekspresif, baik dalam berbicara maupun berekspresi, karakter Tita menjadi salah satu karakter menantang baginya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prilly Latuconsina: Film "Budi Pekerti" kayak sekolah akting lagi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024