Aksi Bela Palestina Monas kedepankan kepentingan anak

id Jasra Putra,kepentingan terbaik anak, Aksi Bela Palestina di Monas,palestina

Aksi Bela Palestina Monas kedepankan kepentingan anak

Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra. (ANTARA/ HO-KPAI)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta pelaksanaan Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, agar mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak.

"Bila ada yang membawa bayi dan anak-anak, tentu ada perhatian ekstra. Juga membatasi mereka bila berada di cuaca panas," kata Wakil Ketua KPAI Jasra Putra saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Untuk itu, lanjutnya, penting dalam setiap kerumunan massa, tersedia daycare agar anak-anak dan orang tua yang membutuhkan tempat sementara berteduh atau orang tua yang hendak memenuhi kebutuhan anaknya dapat dilakukan, serta bila membutuhkan informasi dan akses tanggap darurat dapat dipenuhi.

Keberadaan daycare juga penting, karena di tengah kerumunan massa seringkali terjadi peristiwa anak terpisah dari orang tua, anak mengalami dehidrasi, atau kesulitan mengakses yang sangat dibutuhkan anak.

Jasra Putra meminta koordinator aksi atau simpul koordinator tiap daerah agar memperhatikan peserta aksi yang membawa bayi, balita, baduta, dan anak anak. Selain itu, penting bagi anak-anak mendapatkan informasi yang layak anak selama aksi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aksi Bela Palestina Monas diminta kedepankan kepentingan terbaik anak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024