Pesawat N219 diharapkan jadi produk unggulan Indonesia

id pesawat N219,produksi pesawat PTDI,produksi pesawat Indonesia,produk unggulan Indonesia,produk dalam negeri,Menteri PPN

Pesawat N219 diharapkan jadi produk unggulan Indonesia

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Beppenas) Suharso Monoarfa memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri acara peluncuran buku "Menuju Indonesia Emas: Refleksi dan Visi Pembangunan 2005-2045" di Jakarta, Senin (20/11/2023). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Beppenas) Suharso Monoarfa mengharapkan pesawat N219 yang diproduksi PT Dirgantara Indonesia bisa tumbuh menjadi produk unggulan dari Indonesia.

"Mudah-mudahan itu (pesawat N219) bisa menjadi satu produk unggulan, setelah saya datang ke Amerika dan meyakinkan otoritas terkait bahwa ini bisa diproduksi," ujar Monoarfa dalam acara peluncuran buku "Menuju Indonesia Emas: Refleksi dan Visi Pembangunan 2005-2045" di Jakarta, Senin.

Ia menyampaikan, Indonesia saat ini sangat membutuhkan kehadiran produk dalam negeri yang memiliki kompleksitas tinggi dari industri.

Dengan adanya produk yang memiliki kompleksitas tinggi, maka akan menghidupkan berbagai lini industri sebagai produsen pendukung.

Salah satu produk dengan kompleksitas yang diharapkan yaitu pesawat N219 yang diproduksi PT Dirgantara Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri PPN harapkan pesawat N219 jadi produk unggulan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024