Atlet Kenya borong juara "Merak Balu-Run 2023"

id SITUBONDO, KONI Situbondo, lomba lari, Merak Balu-Run 2023,Atlet lari asal Kenya

Atlet Kenya borong juara "Merak Balu-Run 2023"

Dua atlet adu cepat menjelang memasuki garis finish gelara "Merak Balu-Run 2023" di kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur. Minggu (3/12/2023) ANTARA/Novi Husdinariyanto

Situbondo (ANTARA) - Sejumlah atlet lari asal negara Kenya (Afrika) memborong hadiah puluhan juta rupiah dalam ajang lomba lari skala internasional bertajuk "Merak Balu-Run 2023" di Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

Event lomba lari yang berlangsung di kawasan Taman Nasional Baluran Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, itu diikuti sekitar 400 peserta, dari negara Kenya (Afrika), Perancis, dan atlet lari dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengatakan para peserta lomba lari mengambil start sebelum pintu masuk sisi barat Taman Nasional Baluran.


Ratusan atlet lari tersebut menyusuri kawasan Taman Nasional Baluran sejauh 10 kilometer hingga ke garis finish di Pantai Sijile.

Pada kategori umum open putra, Charles Munyua Njoki asal Kenya (Afrika) dengan waktu tempuh 29 menit 59 detik,, disusul Peter Ndungu Wanyoike (Kenya) dengan waktu 30 menit 29 detik, dan juara tiga Amos Kipkemoi Chaesang (Kenya) dengan catatan waktu 30 menit 50 detik, juara empat adalah Elphas Kiprop Ngetich (Kenya) dengan waktu 31 menit 10 detik, dan juara lima James Cherutich Tallam (Kenya) dengan waktu 31 menit 46 detik.
Atlet Kenya, harles Munyua Njoki doa syukur juara 1 "Merak Balu-Run 2023" di kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur. Minggu (3/12/2023) ANTARA/Novi Husdinariyanto



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Atlet asal Kenya borong juara "Merak Balu-Run 2023" di Situbondo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024