AMIN siap mundur jika berkinerja kurang baik usai terpilih

id pemilu 2024,pilpres 2024,kampanye anies muhaimin,cawapres muhaimin iskandar,kontrak politik anies muhaimin

AMIN siap mundur jika berkinerja kurang baik usai terpilih

Muhaimin Iskandar (Gus Imin) dalam acara Slepet Imin di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12). (ANTARA/Muzdaffar Fauzan)

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyatakan ia dan pasangannya, Anies Baswedan, siap mundur apabila terpilih dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 tetapi kemudian berkinerja kurang baik.

"Penegasannya kalau jadi wapres ga ada gunanya ya mundur aja, jadi wapres harus ada gunanya, harus ada gunanya," kata pria yang akrab disapa Gus Imin itu di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12) malam.

Ia menyatakan dirinya dan Anies memegang teguh prinsip dwitunggal atau satu kesatuan. Terlebih Gus Imin menilai dalam urusan bernegara yang luas dan kompleks tidak bisa diselesaikan secara sendiri-sendiri, melainkan harus bekerja sama.

"Ya dwitunggal kita sudah sepakat dwitunggal pokoknya urusan negara yang begitu berat, luas, dan kompleks ini ga mungkin diselesaikan sendiri, tapi berdua" kata Gus Imin saat disinggung soal kontrak politik yang dijalin dengan Anies.

Dalam kesempatan yang sama Muhaimin menyatakan optimistis akan ada lebih banyak masyarakat yang bergabung dalam barisan perubahan yang dibawa oleh pasangan AMIN.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AMIN siap mundur bila berkinerja kurang baik seusai terpilih
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024