Timnas AMIN targetkan 30 persen suara di Solo Raya

id Anies-Muhaimin, Bambang Sutejo, AMIN, Solo Raya, Pemilu, Pilpres

Timnas AMIN targetkan 30 persen suara di Solo Raya

Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutejo di mengunjungi Posko TPS Gerakan Rakyat di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Boyolali (ANTARA) - Tim Nasional (Timnas) pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) menargetkan 30 persen suara untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024, di wilayah Solo Raya, Jawa Tengah.

"Untuk kabupaten dan kota di Solo Raya, kami menargetkan perolehan suara 30-35 persen," kata Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutejo di Boyolali, Sabtu malam.

Solo Raya merupakan bekas Kerasidenan Surakarta, meliputi Kota Surakarta dan daerah penyangganya seperti Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Surakarta sebanyak 439.009 pemilih, Kabupaten Boyolali 825.630 pemilih, Kabupaten Sukoharjo 678.576 pemilih, Kabupaten Karanganyar 707.967 pemilih, Kabupaten Wonogiri 845.364 pemilih, Kabupaten Sragen 760.294 pemilih dan Kabupaten Klaten 971.518 pemilih.

Bambang mengakui target itu cukup berat, karena harus diakui wilayah Solo Raya dikuasai oleh partai dengan logo Banteng.

Namun, dia juga optimis hal itu bisa terwujud dengan bantuan para simpul-simpul relawan Anies-Muhaimin. Apalagi mereka yang telah tergabung di Gerakan Rakyat.

"Kami optimis dengan program Posko Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gerakan Rakyat," ungkapnya.

Posko itu ditargetkan terbentuk di setiap TPS atau tempat yang terdekat dengan TPS pada saat Pemilu 2024. Posko itu untuk menyosialisasikan pasangan calon AMIN, sekaligus wadah konsolidasi dengan para relawan.

Selain itu, dia juga mengajak momentum libur natal dan tahun baru, dipergunakan untuk menyosialisasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di kampung halaman.

"Untuk warga ibu kota pendukung dan simpatisan Anies-Muhaimin, yang sedang liburan di kampung, untuk bisa menyosialisasikan pasangan nomor urut 1, sekaligus membantu membentuk Posko TPS Gerakan Rakyat," pesannya.

Baca juga: Relawan Progresif ajak masyarakat untuk tidak golput di Pemilu 2024




Baca juga: KPU klarifikasi dugaan kecurangan Gibran oleh Roy Suryo
Baca juga: TKN sebut Gibran ungguli cawapres lain dalam debat Pilpres 2024


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas AMIN tergetkan 30 persen suara di Solo Raya