Genza Education gelar "National Workshop Master G-Tutor"

id Genza education, Master g-tutor, bimbel

Genza Education gelar "National Workshop Master G-Tutor"

Genza Education gelar "National Workshop Master G-Tutor" (ANTARA/HO-Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Genza Education sebagai bimbel untuk pendampingan belajar para siswa, menyelenggarakan diskusi dan koordinasi yang bertajuk “National Workshop Master G-Tutor” selama dua hari sejak 27-28 Desember 2023.

Acara ini menjadi wadah bagi para Master G-Tutor untuk menyusun perangkat belajar dan evaluasi yang disebut G-Exercise bagi siswa mulai kelas 4 SD sampai dengan kelas 12 SMA/SMK.

Tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah penyusunan G-Exercise berupa kumpulan soal-soal latihan sebagai perangkat pendukung bagi siswa dalam memahami materi pelajaran agar lebih mudah dan cepat. 

Dalam upaya mendorong metode pembelajaran yang interaktif, Master G-Tutor telah merancang G-Exercise sebagai perangkat yang tepat untuk mendampingi siswa dalam menguasai materi pelajaran secara menyeluruh dan mempersiapkan diri menghadapi asesmen sumatif.
 
Genza Education gelar "National Workshop Master G-Tutor" (ANTARA/HO-Genza Education)

Dalam diskusi yang digelar, para peserta terlibat dalam penulisan asesmen standar hingga skala Olimpiade. Master G-Tutor menyusun soal G-Exercise dengan berpedoman pada Kurikulum Nasional, KOSP, dan Framework soal PISA, sehingga menjadikan kualitasnya terjamin dan relevan dengan kurikulum yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

 Koordinator Genza Area Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, dan DIY Dwi Ardianto, menjelaskan bahwa G-Exercise #2 merupakan inisiatif Genza Education sebagai bimbel pendamping belajar siswa untuk mengakomodasi perubahan kebijakan dunia pendidikan. 

Dalam konteks ini, lanjutnya, Genza Education bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan siswa di tengah transformasi model latihan soal yang berkaitan dengan kurikulum.

"Dengan adanya G-Exercise, kami berharap siswa di seluruh Indonesia, tanpa terpengaruh oleh perubahan kurikulum atau letak geografisnya, dapat memiliki sumber belajar yang sesuai dengan kurikulum yang diterapkan," ujar Dwi Ardianto.

 Direktur Utama Genza Education Adam Primaskara menegaskan, pihaknya tidak hanya menyediakan G-Tutor sebagai pegangan pengajar, tetapi juga G-Book sebagai panduan belajar siswa, serta G-Exercise sebagai wadah latihan soal. 

"Kami berkomitmen untuk menyediakan dan memperbaiki kualitas konten-konten ini setiap tahun guna memastikan kesesuaian dan kebaruan, serta didukung oleh para pengajar yang ahli dalam menyusun soal," katanya.

Genza Education berharap acara semacam ini dapat meningkatkan nilai pendidikan yang saling terkoneksi dalam setiap pertemuan, memastikan siswa memiliki akses yang tepat dan terkini terhadap materi serta latihan yang mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.

 Event ini telah menetapkan target agar seluruh siswa di Indonesia bisa memperoleh sumber belajar yang sesuai dengan kurikulum pada Februari mendatang.

Selain itu semangat inovasi dan kesesuaian dengan kebutuhan pendidikan diharapkan menjadi landasan bagi setiap inisiatif ke depan.

Genza Education selalu berkomitmen untuk memberikan layanan pendampingan belajar terbaik bagi seluruh siswa di Indonesia untuk mencapai cita-cita tertingginya.