Alumnus jadi panelis debat capres-cawapres, rektor bangga

id debat capres-cawapres,rektor unej,alumnus unej

Alumnus jadi panelis debat capres-cawapres, rektor bangga

Rektor Unej Iwan Taruna saat memberikan pidato dalam wisuda yang digelar di Gedung Auditorium Unej, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Unej)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Rektor Universitas Jember (Unej) Iwan Taruna mengaku bangga bahwa sejumlah alumnus Unej menjadi panelis dalam debat calon presiden dan wakil presiden yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

"Dalam Debat Capres dan Cawapres 2024, sepanjang tiga kali pelaksanaan selalu ada alumnus Universitas Jember tampil sebagai salah satu panelisnya. Hal itu membuktikan lulusan Unej diakui di tingkat nasional," katanya saat mewisuda 750 lulusan periode VII tahun akademik 2023/2024 di Gedung Auditorium kampus setempat, Sabtu.

Menurutnya, untuk dipilih menjadi panelis dalam Debat Capres dan Cawapres 2024 tidaklah mudah karena KPU tentu memiliki kriteria ketat dalam memilih orang yang dianggap tepat.

Pada debat capres dan cawapres episode pertama pada 12 Desember 2023, ada pakar perundang-undangan yang juga Dekan Fakultas Hukum Prof. Bayu Dwi Anggono dengan tema "Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga".



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rektor Unej bangga sejumlah alumnus jadi panelis debat capres-cawapres
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024