Garmin Venu 3S jam tangan pintar asisten harian

id smartwatch garmin, Review Garmin Venu3S, Garmin Venu 3S, Garmin Indonesia

Garmin Venu 3S jam tangan pintar asisten harian

Tampilan Garmin Venu 3S dengan warna Sage Gray saat digunakan untuk berenang. (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Jam tangan pintar kini tidak lagi dipandang sebagai gadget pemanis yang berfungsi untuk gaya semata tapi hadir dengan banyak peningkatan untuk menjadi asisten harian.

Dengan gaya hidup serba cepat dan ada semakin banyak jenis jam tangan pintar yang hadir di pasaran, termasuk salah satunya Garmin Venu 3S yang telah dirilis pada akhir Oktober 2023.

Garmin Venu 3S hadir di Indonesia sebagai jam tangan pintar yang diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan dengan gaya hidup aktif dan membutuhkan fitur-fitur kebugaran dengan akurasi tinggi.

Berbeda dengan kakaknya Garmin Venu 3 yang memiliki diameter besar 1,4 inci, Garmin Venu 3S memiliki diameter yang lebih kecil 1,2 inci sehingga akan lebih pas untuk pengguna dengan lengan yang mungil.



ANTARA pun berkesempatan untuk menjajal Garmin Venu 3S selama lebih dari satu bulan lamanya dan berikut ulasan lengkapnya:

Performa Umum
Tampilan belakang Garmin Venu 3S dengan warna Sage Gray. Tampak sensor yang digunakan berjumlah enam sensor. (ANTARA/Livia Kristianti)


Pada saat dibuka dari kotaknya, Garmin Venu 3S hadir dengan satu unit jam tangan pintar serta kabel pengisi daya dengan ujung yang kompatibel dengan USB type C.

Hadir dengan strap berbahan silikon, jam tangan pintar ini nyaman untuk digunakan sehari-hari dan tidak mudah bergeser. Keunggulan lainnya dengan bahan ini membuat gawai ini mudah untuk dibersihkan.

Dari segi kegunaan, aplikasi pendukung Garmin Connect perlu diunduh oleh pengguna untuk bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada di dalam jam tangan pintar ini.

Membahas performa layar dengan dasar layar AMOLED, Garmin Venu 3S memberikan performa visual yang memuaskan.

Informasi yang disampaikan mulai dari waktu, baterai jam, hingga informasi detail lainnya dapat terbaca dengan jelas apabila berada di dalam ruang.

Namun memang beberapa kali apabila berada di luar ruangan, tampilan jam khususnya untuk melihat informasi-informasi detail memang tidak terlalu jelas.

Apabila Anda gemar mengubah tampilan wajah jam, pengguna bisa mengatur tampilan dari jam dengan template-template tampilan yang tersedia langsung sebagai fitur dalam gawai ini.

Namun jika menginginkan lebih banyak tampilan, pengguna memang harus mengunduh aplikasi lainnya yaitu Connect IQ yang nantinya memungkinkan pengguna mengeksplorasi lebih banyak wajah untuk jam atau bahkan membuat wajah jamnya secara mandiri.

Lanjut membahas dayanya. Ketahanan baterainya sendiri cukup tahan lama, untuk penggunaan sehari-hari jam tangan pintar ini bisa bertahan 10 hari lamanya sesuai dengan klaimnya.

Bahkan apabila tidak digunakan untuk memantau olahraga dan pengguna tidak membawa kabel pengisi daya maka saat mengaktifkan mode "hemat daya" jam tangan ini bisa bertahan hingga 13 hari.



Fitur Menarik

Dari sisi fitur, Garmin Venu 3S tentu membawa informasi-informasi umum yang juga disediakan jam tangan pintar lainnya seperti fitur pengukuran detak jantung, pengukuran tingkat stres, pengukuran SpO2, hingga penghitungan langkah.

Namun dari semua itu, Garmin Venu 3S memiliki indikator unik bernama "Body Battery" yang menjadi fitur menarik karena bisa dibilang dapat menunjukkan kondisi energi yang dimiliki oleh tubuh selama produk ini digunakan.

Apabila digunakan seharian, maka akan terlihat kapan waktu energi pengguna terisi dan juga bagaimana energi tersebut digunakan.

Selain "Body Battery", fitur menarik lainnya ialah asisten pengingat yang mengingatkan pengguna untuk aktif bergerak.

Fitur ini berguna untuk pekerja kantoran yang memiliki kebiasaan duduk lama di depan pekerjaannya dan kerap lupa untuk melakukan gerakan peregangan.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Garmin Venu 3S teman yang cocok untuk si lengan mungil
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024