Ditutup sementara objek wisata Taman Nasional Baluran Situbondo

id Situbondo, taman nasional Baluran, baluran Situbondo ditutup, taman nasional Baluran ditutup, wisata taman nasional

Ditutup sementara objek wisata Taman Nasional Baluran Situbondo

Arsip foto--Pengujung wisata Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur, berfoto dengan latar Gunung Baluran. ANTARA/Novi Husdinariyanto

Situbondo (ANTARA) - Pengelola wisata alam Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur, menutup sementara kunjungan wisata selama satu bulan per tanggal 15 Januari sampai 15 Februari 2024 untuk pemulihan kawasan usai libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Sesuai surat edaran atau pengumuman Kepala Balai Taman Nasional Baluran Situbondo Johan Setiawan menyebutkan penutupan sementara aktivitas kunjungan wisata di kawasan suaka margasatwa itu selain untuk pemulihan kawasan juga sekaligus evaluasi kunjungan wisata.

"Memang benar mulai tanggal 15 Januari 2024 hingga satu bulan ke depan ditutup sementara untuk kunjungan wisata, setelah libur Natal dan tahun baru kemarin," kata Humas Balai Taman Nasional Baluran Situbondo Joko Mulyono saat dihubungi di Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

Selain pemulihan kawasan dan evaluasi selama kunjungan wisata, lanjut dia, penutupan sementara wisata alam di Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, itu juga sekaligus akan dilaksanakan pembangunan atau pemeliharaan sarana prasarana wisata.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo ditutup selama sebulan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024