Bupati mengajak masyarakat Sleman mendukung kesuksesan Pemilu 2024

id Bupati Sleman ,Perayaan Natal Sleman ,Pemilu 2024

Bupati mengajak masyarakat Sleman mendukung kesuksesan Pemilu 2024

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wabup Sleman Danang Maharsa dan Forkopimda Sleman menyampaikan Tali Kasih "Aksi Natal 2023" kepada perwakilan jemaat pada acara perayaan Natal tahun 2023 lingkungan Pemkab Sleman di Gedung Serbaguna Sleman, Jumat (12/1/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istinewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat di wilayah itu untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu pada 14 Februari mendatang dengan menjaga persatuan dan perdamaian bersama.

"Pada awal 2024 ini, kami mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan agenda Pemilu 2024, masyarakat Sleman agar dapat menjaga persatuan dan perdamaian bersama," kata Kustini saat menghadiri perayaan Natal bersama di Gedung Serbaguna Sleman, Jumat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman juga memberikan arahan, agar Romo, Pendeta dan seluruh jemaat dapat berkolaborasi dalam mengisi pembangunan Kabupaten Sleman.

"Saya mengajak umat Kristiani untuk bersama-sama berdoa bagi NKRI yang saat ini sedang berproses untuk memilih pemimpin baru dan wakil rakyat. Semoga kita mendapatkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa kemajuan serta kejayaan Indonesia," katanya.

Bupati Sleman, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya, beserta jajaran Forkopimda Sleman menghadiri perayaan Natal 2023.

Lebih dari 1.200 jemaat yang terdiri dari ASN, non-ASN, TNI, Polri, guru, karyawan BUMD hingga para purna tugas di Kabupaten Sleman hadir memenuhi Gedung Serbaguna Sleman.

Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Dandim 0732/ Sleman Dany Pardamean Girsang dan Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta, sekaligus menyampaikan Tali Kasih "Aksi Natal 2023" kepada perwakilan jemaat.

Kustini menyampaikan, momentum Natal menjadi kesempatan baik untuk melakukan kontemplasi dan introspeksi diri sehingga menjadi lebih baik, dan semakin bermanfaat bagi sesama.

Menurut dia, perayaan Natal ini juga sebagai momen untuk membangkitkan solidaritas, kepedulian dan semangat berbagi kasih.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya kembali mengajak kita semua untuk senantiasa membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan. Sehingga tercapai keharmonisan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," katanya.

Ketua Panitia Perayaan Natal 2023, Stephanus Haenry Dharma Widjaja mengatakan rangkaian perayaan Natal telah dimulai dengan kegiatan pembinaan rohani pada (8/12/2023).

Agenda dilanjutkan dengan pelaksanaan bakti sosial dengan mengumpulkan persembahan yang diserahkan kepada jemaat yang membutuhkan.

"Kolekte yang telah berhasil dikumpulkan sebesar Rp11.737.700. Kolekte ini akan diwujudkan dalam program tali asih Aksi Natal 2023 sebagai bantuan rehab rumah bagi dua warga di Tempel dan Godean," katanya.

Ditambahkan Haenry, penyelenggaraan perayaan Natal 2023 dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah & Damai Sejahtera di Bumi" itu dapat berjalan dengan sukses.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Sleman dan seluruh pihak yang telah terlibat.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024