Tak terangkan apa-apa, foto Firli dan SYL, ungkap Ysuril

id Polda Metro Jaya,Firli Bahuri,Syahrul Yasin limpo,Yusril Ihza Mahendra,Pemerasan

Tak terangkan apa-apa, foto Firli dan SYL, ungkap Ysuril

Yusril Ihza Mahendra saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (15/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar

Jakarta (ANTARA) -
Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan bahwa foto mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan mantan Ketua KPK Firli Bahuri di lapangan badminton tidak menerangkan apa-apa.
 
"Foto itu tidak menerangkan apa-apa ya, kecuali rekaman video, kalau rekaman video ada audionya, nah ini enggak ada," katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin.

Foto tersebut diambil sebelum Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi tersangka. "Foto itu diambil tahun 2022 sebelum SYL dinyatakan sebagai tersangka, sebelum dilakukan penyelidikan dan penyidikan atas SYL," katanya.
 
Yusril juga menjelaskan foto tersebut hanya bisa dijadikan petunjuk oleh hakim untuk memutuskan perkara. "Jadi foto itu paling peruntukannya hanya jadi petunjuk yang bisa dipakai oleh hakim untuk memutuskan perkara," katanya.
 
Yusril tiba di Polda Metro Jaya pada Senin sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, ia tidak jadi diperiksa lantaran pemeriksaan tersebut dilakukan di Bareskrim Polri.
 
 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yusril: Foto Firli dan SYL tidak menerangkan apa-apa