Korut menguji coba rudal balistik baru

id Korut, Uji coba, Rudal Balistik,Hulu ledak, Hipersonik

Korut menguji coba rudal balistik baru

Arsip - Foto yang disiarkan kantor berita Korea Utara KNA pada 25 Maret, 2022, ini memperlihatkan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasongpho-17 milik Korut. (ANTARA/Korean Central News Agency/Handout via Xinhua/tm)

Istanbul (ANTARA) - Korea Utara pada Senin mengatakan mereka telah berhasil menguji rudal balistik berbahan bakar padat yang dilengkapi hulu ledak, dan menyatakan uji coba tersebut "tidak ada hubungannya dengan situasi regional."

Pyongyang mengatakan Badan Rudalnya menguji coba rudal balistik jarak sedang yang dilengkapi dengan "Hulu ledak hipersonik yang dapat bermanuver secara terkendali."

"Uji coba tersebut tidak akan mempengaruhi keamanan negara tetangga manapun dan tidak ada hubungannya dengan situasi regional," kata badan tersebut.

Korea Selatan (Korsel) dan Jepang pada Minggu mengatakan bahwa Korut meluncurkan rudal balistik, tembakan rudal pertamanya tahun ini.
Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korut uji coba rudal balistik baru bermuatan hulu ledak hipersonik