Capres Ganjar: Kesetaraan dan lingkungan kerja inklusif penting

id Ganjar Pranowo,Pilpres,Kampanye,Pilpres 2024,Calon presiden,Kesetaraan,Lingkungan kerja inklusif,pilpres, pemilu 2024, p

Capres Ganjar:  Kesetaraan dan lingkungan kerja inklusif penting

Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo berswafoto dengan para pekerja perempuan saat kunjungan ke PT Sari Tembakau Harum, Kelurahan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024). ANTARA/Anita Permata Dewi

Kendal (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan pentingnya kesetaraan dan terciptanya lingkungan kerja yang inklusif.

"Inspirasi yang bisa diberikan kepada perusahaan-perusahaan lain termasuk sebenarnya di pemerintah juga agar makin inklusif sehingga mereka yang berkebutuhan khusus bisa bekerja dengan nyaman, dengan aman," kata Ganjar Pranowo saat kunjungan ke PT Sari Tembakau Harum, Kelurahan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu.

Pihaknya pun mengapresiasi pabrik tembakau tersebut karena sebagian besar pekerjanya adalah para perempuan.



Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut berharap kesetaraan yang ada di perusahaan ini dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk melakukan hal serupa.

"Maka penting kiranya inspirasi ini untuk bisa ditiru yang lain sehingga kesetaraan atau hak untuk bisa mendapatkan pekerjaan tidak lagi tersekat-sekat dan betul-betul mesti inklusif dan praktiknya ada di sini, salah satunya," tuturnya.

"Saya melihat perempuan-perempuan tangguh ini mereka punya kekuatan. Tadi ada ibu hamil, maka kita pastikan mereka kesehatannya tidak terganggu. Khusus untuk ibu hamil yang sedang bekerja, maka tadi saya tanyakan sudah diperiksa belum kandungannya, mereka penuh semangat, pasti ini juga tulang punggung keluarga," kata capres berambut putih ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar sebut pentingnya kesetaraan dan lingkungan kerja inklusif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024