Mahfud minta pedang hukum harus tajam

id Debat Keempat Pilpres,Debat Cawapres 2024,Debat Cawapres Kedua,Pemilu 2024,Pilpres 2024,Cawapres Mahfud Md

Mahfud minta pedang hukum harus tajam

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menyampaikan pandangannya saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom.

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md mengatakan pedang hukum harus tajam untuk membabat habis berbagai halangan dan rintangan pembangunan di Indonesia.

"Masalah utamanya adalah pedang hukum kita itu tumpul, kalau pedang hukum tidak tumpul, kita pasti bisa tabrak habis-habisan, program pembangunan akan berjalan dengan baik," kata Mahfud dalam pernyataan penutup debat keempat Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu.

Mahfud mewakili calon presiden Ganjar Pranowo juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat yang tidak bisa berbuat apa-apa saat terjadi kerusakan alam.

Ia menyampaikan pernyataan itu sembari mengutip lirik lagu Ebiet G. Ade yang berjudul "Berita Kepada Kawan".

"Terkait ini saya teringat lagu Ebiet G Ade, 'Barangkali di sana ada jawabnya. Mengapa di desa, di tanahku terjadi bencana. Mungkin Tuhan mulai bosan, melihat tingkah kita, yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa," kata Mahfud.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud: Pedang hukum harus tajam untuk pembangunan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024