Bayern Munich gulung Borussia

id liga jerman,bayern munich,bayer leverkusen

Bayern Munich gulung Borussia

Penyerang Bayern Munich Harry Kane (kiri) mencetak gol pada pertandingan Liga Jerman melawan Borussia Moenchengladbach di Munich, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/AFP/LUKAS BARTH)

Jakarta (ANTARA) - Harry Kane menyumbang gol untuk membantu Bayern Munich menang 3-1 atas tamunya Borussia Moenchengladbach, Sabtu, yang sekaligus membuat mereka tetap menempel pemuncak klasemen Bayer Leverkusen yang menang 2-0 di markas Darmstadt.

Bayern hanya tertinggal dua poin dari Leverkusen asuhan Xabi Alonso yang sama sekali belum terkalahkan di liga musim ini. Kedua tim akan bertemu pada Sabtu (10/2) depan di markas Leverkusen.

Namun saat Leverkusen mengamankan kemenangan mudah di kandang tim juru kunci Darmstadt berkat dwigol Nathan Tella, Bayern kembali terbantu oleh gol Kane. Penyerang Inggris itu sekarang telah mencatatkan 24 gol dari 20 pertandingan liga musim ini.

Gladbach melawat ke markas Bayern dengan catatan bagus ketika bertemu sang juara bertahan Liga Jerman itu. Dari enam pertemuan terakhir mereka, Bayern hanya mampu mengukir satu kemenangan.

Bayern kemasukan lebih dahulu yakni pada menit ke-35, setelah operan buruk Manuel Neuer membuat Gladbach dapat merangsek ke kotak penalti, dan Nico Elvedi menyelesaikan peluang dengan sepakan jarak dekat.

Pemain muda Bayern Aleksandar Pavlovic menyamakan kedudukan untuk tim Bavaria pada menit ke-45, ketika ia menyusup memasuki pertahanan Gladbach, dan memaksimalkan assist Thomas Mueller untuk dikonversi menjadi gol balasan.

Gladbach tampil cukup baik saat melawan Bayern yang sedang dihantam masalah cedera pemain dan kerap tampil kurang percaya diri pada 2024. Meski demikian, Kane mampu membawa timnya berbalik memimpin pada menit ke-70, dengan tandukan kepalanya memanfaatkan kesalahan kiper Gladbach Moritz Nicolas.

Gol ke-24 di Liga Jerman musim ini tersebut membawa Kane masih berada di jalur untuk memecahkan rekor sepanjang masa yakni 41 gol dalam semusim, yang ditorehkan pendahulunya di Bayern Robert Lewandowski.

Setelah itu bek Belanda Mathijs de Ligt memastikan kemenangan Bayern berkat golnya pada menit ke-86.

Pada pertandingan lain, kemenangan yang diraih Leverkusen memastikan mereka tetap memuncaki klasemen menjelang pertandingan kontra Bayern.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bayern raih kemenangan untuk tetap tempel Leverkusen di pucuk klasemen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024