Prabowo-Gibran beri perlindungan untuk PMI

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,Pekerja Migran Indonesia

Prabowo-Gibran beri perlindungan untuk PMI

Relawan capres nomor urut 2 mengingkuti kampanye di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).Kampanye tersebut dihadiri oleh tokoh partai politik Koalisi Indonesia Maju serta relawan dan kader se Jawa Barat. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Adriansyah Noor mengatakan pasangan Prabowo-Gibran akan memberikan perlindungan bagi para pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri lantaran kerap mengalami tindak kekerasan.

“Kami sangat peduli terhadap diaspora dan khususnya teruntuk para PMI. Apalagi, teman-teman PMI ini adalah penyumbang devisa negara yang sangat besar," kata dia dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Kamis.

Menurut dia, para PMI harus bisa merasakan perlindungan dari pemerintah walaupun saat sedang bekerja di luar negeri.

Perlindungan tersebut, kata dia, harus diberikan melalui duta besar Indonesia di negeri asing hingga pendekatan diplomatik yang dilakukan pemerintah kepada negara yang bersangkutan.

Tidak hanya itu, Prabowo-Gibran juga akan memperjuangkan hak-hak kesejahteraan yang harus diterima PMI dan diaspora sehingga mereka bisa merasakan keadilan dari pemerintah walaupun saat sedang di luar negeri.

"Hak-hak dan kesejahteraan kesejahteraan PMI ini akan terus kami perjuangkan,” kata Afriansyah


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN pastikan Prabowo-Gibran akan berikan perlindungan untuk PMI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024