Ganjar-Mahfud keliling Solo bareng warga

id Pemilu 2024,pilpres 2024,ganjar-mahfud,kampanye akbar,kampanye ganjar

Ganjar-Mahfud keliling Solo bareng warga

Capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan), menyapa relawan saat kampanye akbar di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Bukan Konglomerat itu digelar untuk pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada kontestasi Pilpres 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Surakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, berkonvoi bersama rakyat mengelilingi kota usai menghadiri acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

Ganjar menaiki mobil Jeep Willys dengan atap terbuka bersama sang istri, Siti Atikoh, serta anaknya semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Mobil itu dikemudikan Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Rudy.

Sementara Mahfud bersama dengan istrinya Zaizatun Nihayati berada di belakang mobil Ganjar. Selama perjalanan, mereka turut diantar oleh ratusan Vespa untuk berkeliling Solo. Di kota itu putera sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga calon wakil presiden dari kubu 02 menjadi wali kotanya namun dia berkampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta. 



Selama perjalanan, baik Ganjar dan Mahfud menjadi pusat perhatian warga Surakarta, dan banyak sekali di antara mereka ingin bersalaman ataupun foto bersama.

Bahkan, warga Surakarta ketika melihat Ganjar dan Mahfud kompak mengacungkan ‘Salam Metal’ kepada mereka yang menandakan bentuk dukungan.

Ganjar dan Mahfud juga membalas salam metal dengan senyuman. Seketika hal tersebut membuat semangat masyarakat yang ada dan mereka meneriakkan yel-yel kepada Ganjar-Mahfud.


“Salam metal Pak. Hidup Ganjar-Mahfud,” kata warga Kota Surakarta kepada Ganjar dan Mahfud.

Lantaran Ganjar-Mahfud konvoi berkeliling Solo, alhasil satu per satu warga yang tengah melintas akhirnya ikut mendampingi pasangan Ganjar-Mahfud.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Usai Hajatan Rakyat, Ganjar-Mahfud keliling Solo bareng warga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024