Tempat pengungsian banjir Demak, Jateng, yang tersebar dibuatkan tenda terpusat

id bnpb, tempat pengungsian dibuatkan tenda terpusat, lebih manusiawi

Tempat pengungsian banjir Demak, Jateng,  yang tersebar  dibuatkan tenda terpusat

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto didampingi Penjabat Bupati Kudus M Hasan Chabibie, Bupati Demak Eisti'anah, serta jajaran meninjau perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Demak, menggunakan perahu karet, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Demak (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto meminta korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah dibuatkan tenda terpusat yang lebih manusiawi untuk menampung mereka yang masih tersebar di titik-titik kecil tenda terpal.

"BNPB juga sudah memberikan aneka bantuan, mulai dari makanan, tempat tinggal, tenda besar, tenda keluarga, generator set, perahu, hingga pompa, termasuk operasional untuk TNI/Polri," ujarnya didampingi Bupati Demak Eisti'anah ditemui setelah meninjau lokasi tanggul jebol Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, di Demak, Senin.

Ia mengungkapkan bahwa 21,000 pengungsi akan dipenuhi kebutuhan dasarnya.

Untuk saat ini, kata dia, sudah tidak ada lagi warga yang harus dievakuasi, sedangkan genangan sebagian masih cukup dalam, rata-rata air hampir menyentuh atap rumah warga.

Sebelumnya, kata dia, memang ada warga yang bertahan di lantai dua rumah. Namun, akhirnya mereka kembali ke pengungsian.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNPB: Tempat pengungsian yang tersebar bakal dibuatkan tenda terpusat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024