Putri KW petik kemenangan di BATC 2024

id Putri kw,putri kusuma wardani,batc 2024,badminton asia team championship 2024

Putri KW petik kemenangan di BATC 2024

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat berlaga di partai pertama fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani menyumbangkan poin pertama bagi skuad putri Indonesia dalam ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024, yang digelar di Selangor, Malaysia, Selasa.

Poin pertama itu diraih Putri setelah memenangkan laga atas tunggal putri Kazakhstan Kamila Smagulova dengan skor telak 21-9, 21-7.

“Senang rasanya bisa menang dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia. Saya bisa bermain bagus kendati melawan Kazakhstan. Lawan harus diakui juga bermain bagus dan memberikan perlawanan,” kata Putri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Putri mengatakan kunci utama dari kemenangan ini adalah tidak mengendurkan semangat, meskipun di atas kertas, lawan berada di peringkat yang jauh darinya.

“Saya tetap bermain normal dan tampil seperti biasa kendati lawan di atas kertas kualitasnya di bawah. Tadi saya tetap bermain maksimal dan tidak memandang remeh lawan,” kata Putri.

“Saya tetap waspada, sebab takutnya lawan malah bisa bangkit dan bermain jauh lebih bagus,” ujarnya menambahkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Putri KW raih poin pertama tim putri Indonesia di BATC 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024