Chico raih kemenangan di BATC 2024

id Chico aura dwi wardoyo,batc 2024,badminton asia team championship,batc

Chico raih kemenangan di BATC 2024

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat berlaga di hari pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo membuka perjuangan tim putra Indonesia di babak pertama fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 melalui kemenangan.

Chico menang atas tunggal putra Arab Saudi Mahid Shaikh dua gim langsung dengan skor 21-6, 21-10 pada pertandingan yang digelar di Selangor, Malaysia, Selasa.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia. Karena ini pertandingan pertama, saya manfaatkan untuk memantapkan semuanya, terutama dalam teknik pukulan. Dalam pertandingan ini saya bisa menguasai lapangan, sehingga mainnya juga lebih enak,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, finalis Indonesia Masters 2023 itu mengatakan bahwa lawan bermain cukup baik hari ini, dan bisa memberikan beberapa perlawanan.

“Lawan harus diakui juga bermain baik. Bisa memberikan perlawanan. Dia juga ulet di lapangan dan tidak gampang mati sendiri,” kata Chico.

Namun, Mahid Shaikh ternyata dilaporkan menderita cedera, sehingga penampilannya tidak maksimal. Meski demikian, Chico berharap wakil Arab Saudi tersebut bisa segera pulih dan bisa bermain baik lagi.

“Semoga cedera lawan tidak parah dan segera sembuh, sehingga bisa bermain lagi. Tadi usai pertandingan dia saya bantu berjalan itu sebagai bentuk dukungan dan sikap sportif,” ujar Chico



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chico buka perjuangan awal Indonesia di BATC dengan kemenangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024