Dihiasi nuansa hari kasih sayang, TPS Gibran mencoblos

id TPS 34, Manahan, Solo,gibran mencoblos,lokasi gibran mencoblos,nuansa hari kasih sayang

Dihiasi nuansa hari kasih sayang, TPS Gibran mencoblos

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengecek kesiapan TPS 34 Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 di Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa, mulai melakukan persiapan jelang hari pencoblosan. 

Di TPS inilah, calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka akan mencoblos bersama dengan istrinya Selvi Ananda. 

Ketua KPPS TPS 34 Manahan Heru Mawanto mengatakan untuk penataan tempat dan pemasangan logistik dilakukan hingga malam ini. Mengingat hari pencoblosan bersamaan dengan hari kasih sayang, KPPS sengaja mendekorasi TPS dengan nuansa hari kasih sayang.

"Background-nya warna ungu dan putih," katanya.  Ia mengatakan meski di TPS itu salah satu peserta pilpres akan mencoblos, tidak akan ada persiapan khusus yang dilakukan oleh petugas KPPS. 

"Dari dulu itu kan keluarga Pak Jokowi nggak pernah kami perlakukan secara khusus. Biasa saja, diterima seperti warga-warga lain," katanya.