Bupati Sleman: Pengembangan olahraga menyasar peningkatan IPO

id Pengembangan olahraga ,Bupati Sleman ,Dispora Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman: Pengembangan olahraga menyasar peningkatan IPO

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memberikan arahan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2024 di Sleman, Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini, Sri Purnomo menyebut bahwa pengembangan bidang olahraga di wilayah itu tidak hanya pengembangan prestasi bidang olahraga, tetapi juga menyasar untuk meningkatkan indeks pembangunan olahraga (IPO) dan angka kebugaran masyarakat.

"Selain itu, upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui olahraga dan peningkatan sarana prasarana pendukung yang diperlukan juga menjadi fokus perhatian," kata Kustini pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2024 di Sleman, Kamis.

Menurut dia, kegiatan musrenbang ini menjadi momentum untuk menyusun rencana kerja dan membahas berbagai permasalahan bidang olahraga di Kabupaten Sleman.

"Diharapkan dalam penyusunan rencana kerja hendaknya dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan memperhatikan hal- hal yang dibutuhkan oleh masyarakat dan sangat penting untuk kita laksanakan," katanya.

Ia mengatakan,Pemkab Sleman juga terus mendorong para pemuda ikut andil dalam pembangunan di bidang kepemudaan dan olahraga.

"Sehingga para pemuda yang turut hadir dalam musrenbang ini agar dapat menyampaikan aspirasi untuk kemajuan pemuda dan olahraga di Sleman," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengatakan bahwa penyelenggaraan musrenbang ini bertujuan untuk menjaring aspirasi para pemangku kepentingan di bidang kepemudaan dan keolahragaan sebagai upaya penyempurnaan rencana kerja Dispora tahun 2025.

"Dalam menjaring aspirasi ini kami melibatkan berbagai unsur yaitu instansi vertikal, OPD di lingkungan Pemkab Sleman, perwakilan organisasi kepemudaan dan perwakilan pemangku kegiatan di bidang kepemudaan dan keolahragaan di Kabupaten Sleman," katanya.

Dalam pelaksanaan musrenbang ini juga dihadirkan beberapa narasumber yang terdiri dari praktisi masyarakat dan akademisi.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024