Sekda Sleman: Harhubnas momentum tingkatkan kinerja sektor transportasi

id Hari Perhubungan Nasional ,Hari Olahraga Nasional ,Sekda Sleman ,Sleman

Sekda Sleman: Harhubnas momentum tingkatkan kinerja sektor transportasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Susmiarto saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Perhuhungan Nasional dan Hari Olahraga Nasional di Lapangan Pemda Sleman, Jumat (13/9/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Susmiarto menyebutkan bahwa Peringatan Hari Perhubungan Nasional menjadi momentum bagi insan di bidang transportasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024 di lapangan Pemda Sleman, Jumat.

"Peringatan Hari Perhubungan ini menjadi momentum untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat," katanya saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada upacara yang diikuti ASN di lingkungan Pemkab Sleman dan perwakilan pelajar di Sleman ini, Sekda Sleman mengimbau agar pengampu layanan publik dapat bersinergi untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi daerah," katanya.

Sedangkan terkait Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Susmiarto menyampaikan bahwa Haornas menjadi peringatan penting untuk menguatkan kembali budaya olahraga pada masyarakat. Tak hanya terkait budaya antarkelompok atau perseorangan, namun juga terkait budaya cara pandang masyarakat tentang olahraga.

"Melalui peringatan Haornas ke-41 ini, mari kita jadikan sebagai motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Kabupaten Sleman," katanya.

Susmiarto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sleman di tingkat nasional maupun internasional.

Ia juga mendorong agar seluruh pihak ikut meningkatkan sinergi untuk mencetak atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Sleman.

Rangkaian peringatan Haornas dan Harhubnas Kabupaten Sleman dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat bersama dan pembagian doorprize bagi peserta upacara.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024