Wujud peduli cagar budaya, Revitalisasi Gereja Immanuel

id Pemprov DKI ,Disbud DKI ,Cagar budaya ,Bangunan ibadah ,Jakarta ,Gereja Immanuel

Wujud peduli cagar budaya, Revitalisasi Gereja Immanuel

Kepala Pusat Konservasi Cagar Budaya Provinsi DKI Jakarta Norviadi Setio Husudo (kiri) bersama Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel Jakarta, Pendeta Abraham R. Persang (kanan) di Gereja GPIB Immanuel Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut revitalisasi Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta menjadi salah satu wujud kepedulian pemprov terhadap pelestarian cagar budaya pada bangunan-bangunan ibadah bersejarah.
 
"Revitalisasi gereja ini contoh yang baik terkait dengan pelestarian bangunan cagar budaya khususnya tempat ibadah. Gereja Imanuel dan gereja lain mendapatkan dukungan rakyat dan pemerintah ini wujud kepedulian Pemprov DKI dalam melestarikan bangunan cagar budaya," kata Kepala Pusat Konservasi Cagar Budaya Provinsi DKI Jakarta Norviadi Setio Husudo di Gereja GPIB Immanuel Jakarta Pusat, Sabtu.
 
Norviadi menyebut, ke depannya Pemprov DKI juga siap mendukung revitalisasi tempat ibadah lainnya mulai dari masjid, vihara, gereja, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Selain itu, dukungan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta juga demi mewujudkan tempat ibadah yang lebih nyaman dan mengembalikan bangunan sebagaimana fungsinya.
 
"Semoga apa yang sudah dilakukan bersama bukan hanya dari pemerintah tetapi jemaat dan pengurus gereja atau majelis semoga bisa membawa hasil jangka panjang dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita kedepannya," ucap Norviadi.
 
 
 
 
Kepala Pusat Konservasi Cagar Budaya Provinsi DKI Jakarta Norviadi Setio Husudo bersama Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel Jakarta, Pendeta Abraham R. Persang dan jajaran di Gereja GPIB Immanuel Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)


Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel Jakarta, Pendeta Abraham R. Persang mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan pembangunan dan pelestarian Gereja Immanuel.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Revitalisasi Gereja Immanuel wujud kepedulian jaga cagar budaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024