Rumah warga korban banjir di Lampung Selatan didata

id Lampung Selatan ,Banjir ,BPBD lamsel,data warga terdampak banjir

Rumah warga korban banjir di Lampung Selatan didata

BPBD Lampung Selatan menyusuri banjir untuk mengevakuasi para korban yang masih terjebak banjir. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung hingga saat ini masih mendata jumlah rumah warga yang terdampak banjir di Desa Hajimena, Kecamatan Natar.

Ketua pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi, di Natar, Minggu, mengatakan pihaknya saat ini masih terus mengevakuasi dan mendata jumlah rumah korban banjir.

"Saat ini kami masih mendata berapa rumah dan berapa jiwa yang terdampak banjir, BPBD saat ini masih melakukan evakuasi terhadap korban yang masih terjebak banjir," kata dia.

Ariswandi memastikan evakuasi terhadap korban banjir di wilayah tersebut tetap berjalan hingga para korban yang terjebak banjir terselamatkan.

"Hingga saat ini tim kami masih terus menyusuri desa yang terdampak banjir untuk mengevakuasi para korban yang masih terjebak di dalamnya," katanya.

BPBD Lampung Selatan menerjunkan 20 orang personel dan dua perahu karet untuk mengevakuasi warga terdampak banjir di Desa Hajimena, Kecamatan Natar.

"BPBD Lampung Selatan saat ini sedang berjuang mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir di Desa Hajimena," ujarnya.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024