RSUD Prambanan Sleman menambah gedung baru untuk tingkatkan pelayanan

id RSUD Prambanan ,Wabup Sleman ,Sleman

RSUD Prambanan Sleman menambah gedung baru untuk tingkatkan pelayanan

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan pemotongan bunga tali sebagai tanda peresmian gedung baru RSUD Prambanan, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menambah unit gedung baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Peresmian gedung baru RSUD Prambanan dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bertepatan dengan puncak acara Hari Jadi RSUD Prambanan ke-14, Sabtu.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi RSUD Prambanan yang di usianya sekarang telah memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Menurut dia, dengan peresmian gedung baru untuk rawat inap, tentu menjadi nilai tambah untuk memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat.

"Layanan kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Sleman setiap tahunnya," katanya.

Danang menyatakan sangat mengapresiasi upaya RSUD Prambanan yang terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh warga masyarakat.

"Dengan fasilitas sarana prasarana baru tentu menjadi motivasi seluruh elemen tenaga kesehatan RSUD Prambanan untuk menjawab tantangan ke depan dalam memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi warga masyarakat," katanya.

Direktur RSUD Prambanan Wisnu Murti Yani mengatakan, tema hari jadi RSUD Prambanan tahun ini adalah "Semangat Melayani dengan Hati yang Bahagia".

Rangkaian hari jadi dilakukan dengan berbagai acara pelayanan kesehatan seperti donor darah yang diikuti 50 pendonor, khitan massal untuk 26 anak, bhakti sosial pemasangan IUD pada 30 akseptor KB, ambulans gathering sebanyak 25 peserta dan bantuan sekolah untuk anak-anak SD di sekitar RSUD Prambanan.

"Kami berharap RSUD Prambanan selalu mendapatkan kepercayaan dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, jumlah kunjungan rawat jalan di RSUD Prambanan pada 2023 yakni 75 ribu kunjungan.

"Dengan meningkatnya jumlah kunjungan tentu kami berusaha semaksimal mungkin melayani dengan baik dan cepat," katanya.

Wisnu mengatakan, dengan bertambahnya gedung baru tentu kapasitas rawat inap bertambah menjadi 36 tempat tidur untuk kelas 1 sampai 3 dan sembilan ruang untuk kelas VIP VVIP.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024