Liga 1: Soal aksi pemain PSS Sleman, Wahyudi Hamisi, Persebaya kirimi surat PSSI

id Persebaya Surabaya, sepak bola Persebaya Surabaya, pemain Persebaya, Hamisi, Wahyudi Hamisi

Liga 1: Soal aksi pemain PSS Sleman, Wahyudi Hamisi, Persebaya kirimi surat PSSI

Sejumlah pesepak bola Persebaya Surabaya bersitegang dengan pesepak bola PSS Sleman pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/3/2024). (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Spt.)

Surabaya (ANTARA) - Manajemen Persebaya Surabaya resmi melayangkan surat ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait aksi pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi yang melakukan tindakan keras ke Bruno Moreira.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, mengatakan surat tersebut ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan terukur saat pertandingan Persebaya melawan PSS pada Minggu (3/3).

"Ada dua poin yang diminta Persebaya untuk mendapat perhatian serius dari PSSI," ucapnya.

Poin pertama, lanjutnya, pemain PSS dengan nomor punggung 33 tersebut melakukan tindakan keras dan mengarah mencederai lawan pada menit ke-19.

"Dengan dalih merebut bola, dia dengan sengaja menendang kepala pemain Persebaya Bruno Moreira yang saat itu terjatuh," katanya.



Sedangkan wasit yang memimpin pertandingan, kata Ram, tepat berdiri di depannya saat kejadian tersebut dan hanya memberikan kartu kuning.

"Apa yang dilakukan Wahyudi Hamisi ini termasuk kategori Violent conduct, yang harusnya layak di kartu merah," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persebaya layangkan surat ke PSSI terkait aksi Wahyudi Hamisi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024