Badan Otorita Borobudur harus tingkatkan kualitas layanan publik

id Kemenparekraf, biro komunikasi,Birkom kemenparekraf, forum wartawan parekraf

Badan Otorita Borobudur harus tingkatkan kualitas layanan publik

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani saat hadir di acara "Rapat Koordinasi Forum Wartawan BOB Bersama Biro Komunikasi Kemenparekraf", Purworejo, Jawa Tengah. ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung upaya Badan Otorita Borobudur (BOB) untuk meningkatkan kualitas layanan publik dengan memaksimalkan instrumen publikasi.
 
Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan peningkatan pelayanan publik melalui penyebaran informasi yang informatif dilakukan melalui inovasi dan kolaborasi.
 
"Kita harus bijak memanfaatkan teknologi dan menggunakan kanal-kanal informasi yang saat ini terbukti dapat memperluas dan mempercepat penyebaran informasi kepada masyarakat, dan kita harus terus mengevaluasi dan memantau dengan baik pemberitaan melalui media monitoring secara berkala sehingga kita dapat menganalisis yang mana efektif dan yang kurang efektif dalam penyampaian informasi," kata Dewi.
 
Kemenparekraf memiliki berbagai saluran publikasi yang dapat dimanfaatkan BOB dalam menyebarkan informasi kepada publik. Melalui pertemuan dan koordinasi antara perwakilan Forum Wartawan BOB dengan perwakilan Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekraf) di Purworejo ini juga diharapkan, kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat semakin meningkat.
 
"Biro Komunikasi mengelola kanal resmi dan media luar ruang Kemenparekraf yang dapat digunakan sebagai sarana penyebaran informasi terkait program kerja dan kebijakan. Serta sarana promosi dan penyebaran informasi pelayanan publik yang di dalamnya bisa terkait program dan pelayanan informasi dari BOB salah satunya, sehingga terjalin sinergi," katanya.
 
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024