Tom dan Ragnar segera angkat sumpah jasi WNI

id Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, naturalisasi pemain, pemain timnas, Timnas Indonesia, sepakbola Indonesia, olahraga Indon

Tom dan Ragnar segera angkat sumpah jasi WNI

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa Komite Olimpiade Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan proses angkat sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) terhadap pemain bola Ragnar Oeratmangoen dan Thom Jan Haye paling lambat dilaksanakan pada 13 Maret 2024.

"Kami lagi mencoba, hari ini kami maksimalkan (mempercepat proses naturalisasi) dan kalau bisa tanggal 13 angkat sumpah sehingga kami bisa register ke FIFA," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada wartawan usai menghadiri acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa Komite Olimpiade Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan hal itu berkaitan dengan proses naturalisasi pemain bola untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam kompetisi mendatang seperti Piala Asia U-23 maupun kualifikasi Piala Dunia 2026.

Erick menjelaskan, permohonan naturalisasi terhadap Ragnar dan Tom memang sudah disetujui pihak DPR RI, namun prosesnya masih terus berlanjut.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih menunggu surat dari DPR RI kepada Presiden Joko Widodo untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan dari presiden sehingga pemain bisa mengangkat sumpah dan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI targetkan Tom dan Ragnar angkat sumpah jadi WNI pada 13 Maret
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024