MotoGP: Pembalap Di Giannantonio mampu bersaing dI Qatar

id Fabio di giannantonio,marco bezzecchi,vr46,motogp qatar,motogp 2024,motogp qatar 2024,motogp,pertamina enduro vr46

MotoGP: Pembalap Di Giannantonio mampu bersaing dI Qatar

Fabio Di Giannantonio saat berada di garasi tim Pertamina Enduro VR46 usai melakoni sesi latihan bebas MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Qatar, Jumat (8/3/2024). (ANTARA/HO/VR46)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio menargetkan untuk merebut setidaknya dua baris pertama grid pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, Sabtu.

“Tujuan utama adalah menembus kualifikasi dua (Q2) dan kemudian dua baris pertama di grid, yang penting untuk balapan (utama),” ungkap Di Giannantonio, dikutip dari keterangan resmi VR46.

Adapun pembalap yang akrab disapa Diggia itu finis di P8 pada sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 52,987 detik. Ia hanya terlampau 0,363 detik saja dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang finis di posisi pertama sesi tersebut.

Pada sesi latihan bebas kedua, hujan tiba-tiba mengguyur Lusail dan membuat para pembalap harus segera beradaptasi dengan trek basah. Diggia mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi latihan kedua dengan 2 menit 07,997 detik.

“Kami harus mengubah rencana kami karena hujan membuat segalanya menjadi lebih rumit. Namun saya tetap senang dengan perasaan saya di atas motor saat cuaca kering. Kami cukup cepat dan saya yakin untuk sesi kualifikasi,” ujar dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Di Giannantonio targetkan rebut dua baris pertama grid MotoGP Qatar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024