22 kru kapal tenggelam di Selayar, Sulsel, kini dicari

id KM Dewi Jaya II,gelombang besar,kapal tenggelam,Kantor SAR Makassar,Pos SAR Selayar

22 kru kapal tenggelam di Selayar, Sulsel, kini dicari

Warga membantu evakuasi beberapa kru KM Dewi Jaya II yang selamat setelah terombang ambing di perairan karena kapalnya terbalik akibat dihantam angin kencang dan gelombang tinggi di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/3/2024). ANTARA/Ho-Polsek Taka Bonerate

Jakarta (ANTARA) - Tim kantor pencarian dan pertolongan (SAR) Makassar, Sulawesi Selatan menyatakan proses pencarian sebanyak 22 orang kru kapal motor (KM) Dewi Jaya II yang hilang di perairan laut dimulai pada Rabu pagi.

Ke-22 orang kru tersebut dinyatakan hilang setelah kapal yang mereka kendarai untuk menangkap ikan terbalik dihantam angin dan gelombang tinggi di wilayah Perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Pencarian para korban itu akan dilakukan pagi ini,” kata Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kondisi cuaca menjadi salah satu penentu kelancaran proses pencarian korban mengingat dalam beberapa hari sebelumnya Perairan Selayar diterpa cuaca buruk.

Untuk itu, ia menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi dengan BMKG dengan harapan kondisi cuaca cerah dan kondusif sehingga mempermudah proses pencarian para korban.

“Tim di lapangan berusaha melakukan yang terbaik,” ujarnya.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR mulai cari 22 kru kapal yang tenggelam di Selayar Sulsel
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024